Situs Berita Handphone + Situs Harga Handphone + Situs Spesifikasi Handphone + Situs Review Handphone

Sunday 22 March 2015

Google Desak Pengguna Firefox Tinggalkan Yahoo Search

Google Desak Pengguna Firefox Tinggalkan Yahoo Search - Kali ini Situs Handphone akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Google Desak Pengguna Firefox Tinggalkan Yahoo Search yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Google Desak Pengguna Firefox Tinggalkan Yahoo Search, anda bisa menyimak artikel kami tentang Google Desak Pengguna Firefox Tinggalkan Yahoo Search dibawah ini.

Google Desak Pengguna Firefox Tinggalkan Yahoo Search

Google makin terlihat berambisi untuk menempatkan dirinya sebagai mesin pencari online nomor wahid di dunia. Meskipun pangsa pasar Google baru-baru ini turun di bawah 75% untuk pertama kalinya sejak 2008, dikarenakan Mozilla "mengenyahkan" Google sebagai mesin pencari default di perangkat Mozilla. Dan tentu saja memunculkan pesaing Google, yakni mesin pencari Yahoo.

Google pun kemudian harus kreatif untuk membawa kembali pengguna Firefox untuk menggunakan mesin pencari Google. Mungkin salah satu caranya adalah dengan langkah "mendesak" pengguna Firefox untuk menggunakan mesin pencari Google sebagai pilihan default.

Sebuah kabar dari SearchEngineLand menunjukkan bahwa Google kini menampilkan pesan baru (semacam notifikasi) di atas hasil pencarian organik, yang mendesak para pengguna Firefox untuk beralih mesin pencari default dari Yahoo ke Google Search. Pesan ini tidak hanya mendorong perlahan ke bawah hasil pencarian, tetapi juga selalu menempati ruang utama di halaman hasil pencarian Google. Sehingga terkesan memang sangat mengganggu, dan menekan pengguna Firefox untuk segera beralih mesin pencari default dari Yahoo ke Google Search.

Baca juga:
Gantikan Google, Yahoo Akan Jadi Mesin Pencari Default di Firefox
Firefox Terbaru, Lebih Cepat dan Optimal untuk Tablet Android

Dilansir dari Ubergizmo, (16/03), para pengguna Firefox yang kemudian ingin beralih mesin pencari default dari Yahoo ke Google Search, dapat meng-klik "Learn How" kemudian dibawa ke halaman yang memiliki petunjuk langkah demi langkah tentang bagaimana mereka dapat beralih mesin pencari default.

Sejauh ini belum ada komplain atau keluhan dari pengguna Firefox yang "dipaksa" untuk beralih menggunakan mesin pencari Google. Namun bisa jadi, jika ini diberlakukan di Eropa, Google akan kena dugaan antitrust karena melakukan praktik bisnis yang mendominasi.

Sekian berita gadget terbaru dari Situs Handphone mengenai Google Desak Pengguna Firefox Tinggalkan Yahoo Search. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Google Desak Pengguna Firefox Tinggalkan Yahoo Search ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai Xiaomi Mi Note Edisi Khusus Segera Hadir

Tags :

Related : Google Desak Pengguna Firefox Tinggalkan Yahoo Search