Situs Berita Handphone + Situs Harga Handphone + Situs Spesifikasi Handphone + Situs Review Handphone

Sunday 22 March 2015

Jalani Benchmark, HTC One M9 Tertangkap Over Heat

Jalani Benchmark, HTC One M9 Tertangkap Over Heat - Kali ini Situs Handphone akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Jalani Benchmark, HTC One M9 Tertangkap Over Heat yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Jalani Benchmark, HTC One M9 Tertangkap Over Heat, anda bisa menyimak artikel kami tentang Jalani Benchmark, HTC One M9 Tertangkap Over Heat dibawah ini.

Jalani Benchmark, HTC One M9 Tertangkap Over Heat

Isu miring terkait chipset Qualcomm Snapdragon 810 (SoC), yang didapati dikeluhkan mengalami panas berlebih (over heat) kembali mengemuka ke khalayak. Hal ini dijumpai di HTC One M9, saat menjalankan pengujian benchmarking. Padahal, seperti diketahui Snapdragon 810 disebutkan beberapa bagian kinerjanya diklaim lebih dingin dibanding chipset pendahulunya Snapdragon 801.

Tapi apa yang terjadi dengan HTC One M9, saat dites benchmark menggunakan aplikasi GFXBench yang hasilnya kemudian diunggah oleh website asal Belanda, Tweakers.net. Pada pengujian tersebut HTC One M9 dibandingkan dengan beberapa smartphone kelas atas lain seperti iPhone 6 Plus, HTC One (M8), LG G3 dan Samsung Galaxy Note 4.

Pada gambar penampakan berdasarkan keluaran panas, terlihat bahwa HTC One M9 memperlihatkan warna paling terang, yang berarti mengeluarkan panas lebih tinggi. Terlihat posisi suhunya 55,4 derajat Celcius, yang lebih tinggi dibanding smartphone lainnya yang tengah diuji pula.

Uniknya, output suhu tinggi yang dialami oleh HTC One M9 ini disebutkan hanya muncul saat menjalankan aplikasi benchmark GFXBench. Dan, kala mengeksekusi game 3D semacam Asphalt 8 atau Assassin Creed, produk ponsel flagship terbaru garapan HTC ini terdeteksi 'stabil' di suhu 42 derajat celcius.

Baca juga:
Ini Spek Resmi HTC One M9
Fitur HTC One M9 Terungkap di GFXbench
Ssst, Benchmark Galaxy S6 Kalahkan HTC One (M9)?

Terkait hasil benchmark di atas, yang perlu diperhatikan bahwa software yang dipasangkan di HTC One M9 saaat uji benchmark GFXBench ini bukan versi final. Artinya pihak HTC masih berkesempatan memperbaikinya, atau pun menyediakan solusinya saat menghadirkan update software nantinya.

Jeff Gordon, Kepala Komunikasi Online HTC pun angkat bicara soal ini. Dia menegaskan bahwa software di HTC One M9 belum lah final, yang berarti hasil benchmark-nya pun bisa dikatakan "tidak sah".

Yang pasti, semoga HTC bisa memperbaiki atau pun mendapatkan solusi dari permasalahan tersebut untuk kebaikan konsumen. Dan tentunya bagi kebaikan nama HTC di pasaran global.

Sekian berita gadget terbaru dari Situs Handphone mengenai Jalani Benchmark, HTC One M9 Tertangkap Over Heat. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Jalani Benchmark, HTC One M9 Tertangkap Over Heat ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai Akhirnya Samsung Galaxy S5 Dapat Update Lollipop

Tags :

Related : Jalani Benchmark, HTC One M9 Tertangkap Over Heat