Situs Berita Handphone + Situs Harga Handphone + Situs Spesifikasi Handphone + Situs Review Handphone

Friday 20 March 2015

Microsoft Peringatkan Serangan Malware "FREAK" di PC Windows

Microsoft Peringatkan Serangan Malware "FREAK" di PC Windows - Kali ini Situs Handphone akan mengulas artikel gadget terbaru berjudul Microsoft Peringatkan Serangan Malware "FREAK" di PC Windows yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Microsoft Peringatkan Serangan Malware "FREAK" di PC Windows, anda bisa menyimak artikel kami tentang Microsoft Peringatkan Serangan Malware "FREAK" di PC Windows dibawah ini.

Microsoft Peringatkan Serangan Malware

Ratusan juta pengguna PC Windows ternyata rentan terhadap serangan baru yang ditemukan beberapa hari ini, yang dinamakan "FREAK". Awalnya FREAK diyakini hanya mengancam perangkat mobile dan komputer Mac, namun Microsoft Corp memperingatkan bahwa FREAK ternyata juga berbahaya dan menyerang PC berbasis Windows.

Dilansir dari NDTV, (07/03), berita kerentanan ini muncul Selasa lalu, (3/3) saat 9 orang pakar keamanan (cyber security) mengungkapkan bahwa di mana-mana teknologi enkripsi internet bisa membuat perangkat yang menjalankan iOS dan sistem operasi Mac, bersama dengan browser Android rentan terhadap serangan cyber. Microsoft merilis sebuah himbauan peringatan pada pelanggan bahwa PC Windows mereka juga rentan terhadap malware bernama "FREAK".

FREAK tergolong baru. FREAK singkatan dari Factoring RSA-EXPORT Keys, dan kerentanan dari masuknya malware tersebut dapat memungkinkan serangan pada PC yang terhubung dengan server web, yang dikonfigurasi menggunakan teknologi enkripsi. Jika hacker berhasil, mereka bisa memata-matai komunikasi serta menginfeksi PC dengan perangkat lunak berbahaya. Bahkan bisa dengan leluasa mengontol perangkat Anda.

The Washington Post melaporkan bahwa whitehouse.gov dan fbi.gov termasuk di antara situs yang rentan terhadap serangan FREAK ini, dan pihak team Cyber Security menekankan pada pemerintah untuk lebih ekstra mengamakan situs mereka.

Microsoft menyarankan administrator sistem untuk menerapkan solusi untuk menonaktifkan setting pada Windows server yang memungkinkan penggunaan enkripsi yang lemah. Microsoft juga mengatakan bahwa mereka juga sedang menyelidiki ancaman FREAK dan belum mengembangkan pembaruan keamanan yang secara otomatis akan melindungi pengguna PC Windows.

Apple mengatakan telah mengembangkan pembaruan perangkat lunak untuk mengatasi kerentanan ini, dan Apple berjanji akan merilis pembaruan ini pekan depan. Begitu pula Google, yang menyebutkan juga telah mengembangkan sebuah patch, yang diberikan kepada mitra pengembang aplikasi, yang akan disiapkan di platform Android.

Sekian berita gadget terbaru dari Situs Handphone mengenai Microsoft Peringatkan Serangan Malware "FREAK" di PC Windows. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Microsoft Peringatkan Serangan Malware "FREAK" di PC Windows ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai Apple Investasi USD $1,4 Milyar ke Pabrik LCD Japan Display

Tags :

Related : Microsoft Peringatkan Serangan Malware "FREAK" di PC Windows